Cara Menggabungkan File PDF paling Mudah

Cara Menggabungkan File PDF paling Mudah - Rasanya sudah lama sekali tidak posting di blog ini. Padahal blog ini adalah blog baru yang cuma diisi artikel tentang tips bermain Clash of Clans. Padahal sekarang ini game tersebut sudah sangat jarang saya mainkan, sekarang malah mainnya Clash Royale. Kapan-kapan saya akan bikin artikel tipsnya, meskipun gini-gini juga udah ngumpulin Legendary Trophies meskipun gak banyak,hehe.

Oke, back to topic, artikel ini saya ambil dari blognya www.ompeb.com . Ya maklum, udah lama gak posting, akhirnya sekali posting cuma comot dari blog lain, haha. peduli amat, yang penting blog ini bisa hidup lagi. Dan yang penting lagi, kalau artikel diambil dari blog lain selalu cantumkan link sumbernya sebagai penghargaan untuk mereka.

PDF sebagai salah satu format dokumen yang paling banyak digunakan, banyak sekali cara-cara dilakukan untuk mengedit file PDF, termasuk untuk menggabungkan file PDF menjadi satu. Sebenarnya cara ini saya perlukan untuk menggabungkan beberapa file gambar dalam format PDF yang merupakan hasil scan. Tentu saja scan gambar harus satu per satu dan output masing-masing dalam format PDF.

Cara yang akan tulis ini menggunakan software dari pihak ketiga. Tenang saja, software tersebut sudah saya scan dan tidak ada malware atau virus yang terdeteksi. Sebenarnya ada cara yang tidak perlu install software, namun harus butuh koneksi internet terus. Ya ada kelebihan dan kekurangannya.

Langkah-langkah menggabungkan file PDF


  1. Install software PDF Mate melalui link berikut http://www.pdfmate.com/free-pdf-merger.html
  2. Cari tulisan Free Download atau semacamnya untuk mengunduhnya
  3. Setelah download selesai, install aplikasinya lalu open PDF Mate
  4. Klik add files pada pojok kiri atas untuk menambahkan file PDF yang ingin digabungkan. Cari file PDF yang ada di komputer kamu.
  5. Jika sudah selesai menambahkan file, klik Build. 
  6. Buka file PDF yang telah digabungkan pada Output Folder
Itulah tadi artikel cara menggabungkan file PDF - ompeb yang artikel sumbernya saya ambil dari blog www.ompeb.com. Semoga bermanfaat ya, terima kasih.




Poskan Komentar