Tips Bermain CoC Bagi Pemula

Halo sobat, pada artikel pertama di blog http://elitewizard.blogspot.com/ ini akan sedikit berbagi tentang tips bermain COC bagi pemula. Ingat ya, tips ini buat pemula jadi yang udah master main COC ya silakan skip aja, hehe. Kebetulan saya udah main COC ini selama kurang lebih 2 tahun jadi sedikit banyak udah mengerti cara main dan beberapa tips untuk main game keren ini.

Oiya, sebelum lebih jauh perkenalan dulu ya sama game COC ini. Jadi Clash of Clans ini adalah game yang bercerita tentang kerajaan antah berantah dimana kita harus membangunnya dari awal nggak punya apa-apa hingga menjadi kuat. Kita bisa menyerang musuh yang mana adalah pemain lain dari seluruh dunia. Game ini membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya. Jadi jangan pelit ya, dijamin main game ini bikin ketagihan dan gak bikin bosen. Eh saya gak berani jamin ding, hehe. Tingkat kebosanan orang terhadap sesuatu kan bisa berbeda-beda.



Jadi, ini dia beberapa tips bermain COC bagi pemula.

1. Jangan serakah gunakan gems

Pakai gems untuk mempercepat bangunan atau troops memang menyenangkan, namun jangan sampai kamu serakah menggunakannya. Gems ini amat mahal harganya, gunakan ketika penting saja. Jangan dikit-dikit pakai gems. Kalau saya lebih suka menabung gems untuk nambah builder lagi. Builder tambahan harganya 500 gems, 1000 gems dan selanjutnya harganya 2000 gems. Jika builder lebih banyak, maka kita bisa bangun banyak bangunan sekaligus. Maskimal builder adalah 5 buah.

2. Trial error kombinasi troops yang kamu suka

Tiap orang mempunyai karakter yang berbeda ketika menyerang. Ada yang suka lewat serangan udara, ada juga yang suka lewat serangan darat. Serangan udara bisa menggunakan Balloon, Minion, dan Naga. Sedangkan serangan darat bisa menggunakan Barbarian, Archer, Giant, Wizard, dan lain-lain. Lebih banyak pasukan darat ketimbang pasukan udara. Trial error sendiri kamu lebih cocok yang mana ya. Kalau saya pribadi sih lebih senang pakai serangan darat yang murah meriah menggunakan kombinasi Barbarian dan Archer saja.

3. Gabung ke clan yang aktif dan saling mendukung

Gabung lah ke clan yang aktif dan kamu juga aktif berpartisipasi di dalamnya. Jangan gabung clan yang mati suri dimana tidak ada chat dan interaksi antar anggota clan. Ketika gabung clan juga kamu harus rajin donate, jangan hanya request troops melulu. Nanti bisa-bisa kamu malah di kick dari clan.

Kalau saya lebih memilih clan yang anggota maksimalnya hanya 20 orang. Biasanya anggota clan yang sedikit malah bisa saling mengenal dan mendukung satu sama lain dibandingkan klan yang anggotanya lebih banyak. Biasanya juga clan yang anggotanya banyak yang sering keluar masuk.

4. Bersihkan semak dan pohon 

Dengan bersihkan semak dan pohon akan menambah gems kamu. Jadi jangan malas untuk bersihin semak dan pohon di kerajaanmu ya. Selain itu jika kamu udah bersihin semak mencapai 500 akan ada tambahan bonus gems lagi.

5. Desain base yang kuat

Desain base mu sekuat mungkin sehingga meminimalkan kehilangan trophy dan gold maupun elixir kamu. Banyak desain base bagus bertebaran di internet. InsyaAllah artikel selanjutnya akan bahas tentang base CoC terkuat dari masing-masing level TH (TownHall). Namun jika kamu suka mendesain sendiri pun tak masalah. Tips utama adalah jangan pernah menempatkan Gold Storage dan Elixir Storage berdampingan persis. Alasannya adalah jika musuh dapat menerobos storage kamu maka akan hilang semua jika kamu menempatkannya berdampingan. 

Oke sementara gitu dulu gan, lain kali jika kelupaan sesuatu akan saya tambah kembali. Selamat bermain CoC ya :)


Posting Komentar